Latest News

Peluncur Rudal Bawah Tanah Iran Bisa Jangkau Eropa

POLLING, LIKE SALAH SATU CAPRES 2014 PILIHAN ANDA

Klik 'suka/like' untuk dapatkan berita paling heboh

Rudal Iran
Rudal Iran (Iran Press TV)
BERITA TERKINI, Pemerintah Iran mengumumkan peluncur roket balistik bawah tanah pertama mereka pada Senin, 27 Juni 2011. Dengan peluncur bawah tanah ini, roket dapat lebih cepat diluncurkan dan lebih akurat.

Dilansir dari laman CNN, pemerintah Iran pada siaran di sebuah stasiun televisi memperlihatkan fasilitas peluncuran bawah tanahnya. Rencananya, peluncuran pertama roket balistik dari fasilitas ini akan dilakukan dalam latihan perang pertahanan "Nabi Besar 6" yang akan digelar dalam beberapa hari lagi.

Juru bicara Garda Revolusi Iran, Ashgar Qelich-Khani, kepada kantor berita Iran Press TV, mengatakan bahwa peluncur roket ini memungkinkan menyerang ke segala arah. Peluncuran juga bisa dilakukan dengan cepat karena tidak perlu mengatur lagi koordinat secara menual seperti peluncur roket sebelumnya.

"Peluncur roket ini adalah bagian dari unit reaksi cepat brigade roket. Di peluncur ini, roket diletakkan secara vertikal, siap untuk diluncurkan kapan saja ke target," ujar Qelich-Khani.

Khani mengatakan peluncur roket ini adalah buatan dalam negeri Iran. Peluncur ini mampu meluncurkan roket jarak jauh. Para pengamat militer Barat mengatakan Iran memiliki roket yang dapat mencapai Eropa selatan yang berjarak 1.300 kilometer.

Peluncur roket ini menambah satu lagi daftar teknologi terlarang Iran. Sebelumnya, negara ini berkali-kali dihantam sanksi oleh PBB dan Amerika Serikat menyusul tuduhan pengembangan teknologi roket dan hulu ledak nuklir. AS khawatir teknologi militer ini akan digunakan Iran untuk menyerang negara-negara Barat.

Hal ini juga telah berulang kali ditampik Iran. Mereka mengatakan riset nuklirnya adalah untuk kepentingan pembangkit energi dan medis. 

Sumber : http://dunia.news.viva.co.id/news/read/229710-iran-bangun-peluncur-roket-bawah-tanah

3 comments:

  1. Hantam semua negara biar habis hehheheheh

    ReplyDelete
  2. Ntar,, nnti perang Dunia III semua pasti saling hantam,, ngeri juga bayanginnya ,, :)

    ReplyDelete

Komentar yang sopan ya? gunakan kalimat yang baik dan benar, No Spam!

BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Template images by Bim. Powered by Blogger.