Latest News

Pembuat Film Anti-Islam telah Ditahan


Pembuat Film Anti-Islam Resmi Ditahan
Pembuat film anti-Islam, Nakoula Basseley, menggunakan selendang putih untuk menutup muka digelandang oleh polisi Los Angeles. Kejaksaan wilayah LA menyatakan, Nakoula, resmi ditahan Kamis (27/9/2012)

BERITA TERKINI, LOS ANGELES--Pria yang diduga membuat film yang memicu protes di penjuru dunia Muslim, Nakoula Basseley Nakoula, resmi ditahan pada Kamis (27/9).  Keterangan itu disampaikan kantor penuntut umum wilayah Los Angeles.

"Saya bisa konfirmasikan bahwa ia dalam tahanan, dan dijadwalkan hadir di persidangan di pengadilan federal, pusat kota LA," ujar Thom Mrozek dari Kantor Kejaksaan AS, seperti dikutip AFP, Kamis. Namun ia tak memberi detail rinci mengenai penahanan Nakoula dan pasal pidana yang dituntutkan kepadanya.

Seperti apa persidangan yang akan dijalani Nakoula juga tidak jelas. Apakah ia akan dikenai tuntutan pidana penghinaan atau  tindak kriminal lain. Pasalnya, hingga berita ini ditulis berkas pengadilan yang masuk ke pengadilan federal AS di Los Angeles, masih seperti AFP, tetap disegel rapat.

Petugas sebelumnya telah melakukan investigasi terkait apakah Nakoula telah melanggar masa percobaan bebas bersyarat yang ia jalani. Pria yang diduga pembuat film anti-Islam itu, menurut media lokal, dijadwalkan tampil lewat video-konferensi.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/09/28/mb1alf-pembuat-film-antiislam-resmi-ditahan
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.