Latest News

Iran Seru Suriah dan Turki untuk Menahan Diri dari Kemelut Perbatasan

Iran  Desak Suriah dan Turki Tahan Diri
Seorang lelaki berjalan di reruntuhan gedung setelah bom bunuh diri mengguncang lapangan Saadallah al-Jabari di Aleppo, Suriah, Rabu (3/10).

BERITA TERKINI, TEHERAN -- Sekutu utama Suriah, Iran, pada Kamis mendesak Suriah dan Turki menahan diri setelah bakutembak di perbatasan, yang mengancam kemelut lebih luas, kata kantor berita Fars.

Republik Islam Iran minta kedua pihak menahan diri, menyelidiki masalah itu dan memperhatikan tujuan musuh di kawasan itu," kata Wakil Menteri Luar Negeri Urusan Arab Hossein Amir Adholahian kepada kantor berita itu.

"Kedua pihak harus memperhatikan tujuan dari kelompok-kelompok garis keras dan teroris di kawasan itu... Keamanan di kawasan itu tergantung pada pengawasan yang meningkat atas perbatasan-perbatasan di sekitar Suriah," katanya.

Peluru-peluru Suriah menghantam kota Akcakale Rabu,menewaskan lima warga sipil termasuk seorang ibu dan tiga anaknya. Turki membalas dengan menembaki posisi-posisi Suriah.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/12/10/04/mbda7e-iran-desak-suriah-dan-turki-tahan-diri
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.