Latest News

Pemimpin Syi'ah Irak Moqtada al-Sadr memperingatkan Mursi Untuk tidak membuka Kedutaan di Israel

Al Sadr: Membuka Kedutaan di Israel akan Lukai Mesir
Moqtada al-Sadr

BERITA TERKINI, IRAK - Tokoh berpengaruh Irak, Moqtada al-Sadr mendesak Presiden Mesir Mohammed Mursi tidak membuka kembali kedutaan besarnya di Israel. Langkah tersebut, menurutnya, hanya akan mempermalukan Mesir begitu juga bagi umat Islam.

Pernyataan Sadr ini merupakan tanggapan atas meluasnya kabar di sejumlah media Arab mengenai surat Mursi kepada Presiden Israel Shimon Perez tertanggal 19 Juli.

Surat Mursi tersebut, yang baru saja dipublikasikan oleh media Israel dan ditulis ulang oleh media Mesir, seperti dikutip Al Arabiya, Sabtu (10/10) memaparkan rencana Mesir untuk menugaskan dubesnya, Atef Salem Al-Ahl, sebagai perwakilan luar biasa di Israel.

Merasa geram dengan kabar tersebut, Sadr, dalam sebuah pernyataan Sabtu (20/10) waktu setempat, melontarkan pernyataan bernada mengeecam. Ia menyarankan Mursi untuk "menahan diri dari membuka kedutaan besar Mesir di Israel" dan menambahkan kalau "tidak ada seorang pun bisa percaya Israel, baik melalui kata kata manis maupun politik"

Menurut Sadr membuka kedutaan di negara pendudukan Yahudi "akan melukai Mesir dan reputasi umat Islam pada waktu yang bersamaan."

Sumber : Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.