Latest News

Brigade AlQassam Tembak Jatuh Jet Tempur F16 Israel

Alqassam Tembak Jatuh F16 Israel
Pesawat-pesawat Israel

BERITA TERKINI, GAZA - Brigade AlQassam melalui juru bicaranya mengeluarkan pernyataan resmi bahwa pejuang Hamas berhasil menembak jatuh pesawat tempur F-16 Israel di Khan Younis, Gaza, Jum'at (16/11).
''Al-Qassam menembak jatuh pesawat F-16 menggunakan roket Ardjuu,'' sebut rilis Al-Qassam pada radio-radio lokal.

Sumber Kantor Berita Islam MINA di Gaza melaporkan kumandang takbir "Allahu Akbar" bergema di penjuru Gaza atas keberhasilan pejuang menembak jatuh F-16 Israel ini.

"Warga Gaza bertakbir suka cita atas keberhasilan ini," kata sumber MINA. Dari media setempat, Israel telah mengkonfirmasi jatuhnya pesawat ini. Tapi, belum ada laporan apakah pilotnya selamat atau tewas pada tembakan tersebut.

Pesawat F-16 merupakan pesawat andalan angkatan udara Israel untuk melakukan serangan pembuka terhadap serangan darat yang akan dimulai dalam waktu dekat ini. Sementara, mereka menyiapkan artilerinya di perbatasan yang menunjukkan kesiapan mereka untuk menyerang habis-habisan Gaza lewat darat.

Sejak Rabu kemarin, F-16 Israel terus menerus memuntahkan misilnya ke arah rumah penduduk Gaza dimulai dengan tembakannya terhadap sebuah mobil di Gaza City. Seorang petinggi HAMAS, Ahmed al-Ja’bary, syahid atas serangan tersebut.

Hingga saat ini serangan F-16 ini telah menewaskan 29 warga Palestina yang sebagian besar adalah anak-anak dan wanita. Sebanyak 250 lebih mengalami luka-luka.

Sumber : Republika.online

No comments:

Post a Comment

Komentar yang sopan ya? gunakan kalimat yang baik dan benar, No Spam!

BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Template images by Bim. Powered by Blogger.