Latest News

Iran-Suriah Bentuk Poros Utama Lawan Rezim Zionis Israel dan Sekutunya

Iran-Suriah, Poros Utama Lawan Israel
Iran dan suriah

BERITA TERKINI, TEHERAN - Anggota Parlemen Iran, Alaeddin Boroujerdi mengatakan hubungan bilateral antara Iran dan Suriah telah membentuk sebuah poros utama perlawanan terhadap Israel dan sekutunya.

"Selama beberapa tahun terakhir, hubungan Tehran-Damaskus telah berubah menjadi poros utama perlawanan terhadap rezim Zionis dan sekutunya. Poros ini cukup strategis dan efektif mendukung hak-hak kaum muslimin," kata Boroujerdi Senin (5/11), seperti diberitakan Kantor Berita Fars.

Anggota Parlemen yang mengepalai Komite Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Majlis (Parlemen) Iran mengatakan hal tersebut dalam pertemuan dengan Duta Besar Suriah untuk Teheran, Hamed Hassan.

Boroujerdi menyatakan hubungan bilateral antara Iran dan Suriah semakin meluas di bidang ekonomi, politik dan kerjasama regional lainnya. Hal ini telah mempengaruhi perkembangan politik di kawasan Timur Tengah.
Anggota Parlemen Iran itu juga mengatakan Suriah dan Iran selalu mendukung satu sama lain dalam menghadapi kesulitan. Diharapkan, hubungan kedua negara akan lebih kuat di masa depan.

Mengacu pada krisis yang sedang berlangsung di Suriah, Boroujerdi menambahkan, "Kekuatan musuh berusaha mematahkan perlawanan nasional rakyat Suriah dan menghancurkan identitas nasional Suriah." Meski demikian, Anggota Parlemen Iran itu yakin kemenangan akhir akan diraih Suriah.

Sementara Dubes Suriah, Hamed Hassan mengatakan Suriah akan menghancurkan teroris dengan tekad yang sama ketika menghadapi rezim Zionis.

Sumber : Republika.online  
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.