Latest News

''Iron Dome" Israel Kewalahan Hadang Roket Palestina

'Kubah Besi' Israel Gagal Hadang Roket Palestina
Misile Iron Dome Israel mencoba menghadang roket-roket Hamas

BERITA TERKINI, NAZARET - Data resmi yang diumumkan juru bicara resmi militer Israel membantah klaim-klaim media massa Israel yang membicarakan keberhasilan sistem pertahanan anti rudal Israel “Kubah Besi” (Iron Dome) dalam menangkal roket-roket yang ditembakkan Brigade al Qassam dan faksi-faksi perlawanan Palestina lainnya. 

Di saat para wartawan Israel berbicara tentang keberhasilan Kubah Besi menangkal banyak roket perlawanan, data militer Israel menjelaskan kemampuan pertahanan “Kubah Besi” yang tidak lebih dari 50 persen.

Data militer yang dimuat situs surat kabar Ha’aretz, Senin (19/11), menyatakan bahwa lebih dari 850 roket Palestina jatuh di Israel. “Kuba Besi” hanya mampu menghancurkan 310 roket saja.
''Ketika dilakukan penghitungan sederhana terhadap data ini, sebanyak 310 roket yang berhasil dihadang “Kubah Besi” Israel hanyalah 36 persen dari jumlah tersebut,'' tulis Ha'aretz seperti dikutip infopalestina.

Sementara itu, surat kabar Israel Yasrael Today melansir data berbeda. Data menunjukkan kemampuan 'Kuba Besi' yang lebih baik dari data Ha’aretz. Namun, keberhasilan 'Kubah Besi' yang dilansir Yasrael hanya mencapai 50 persen saja.

Sumber : Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.