Latest News

Mesir Seru Israel Hentikan Serangan ke Gaza

Mesir Desak Israel Setop Serangan ke Gaza
Ledakan dan asap membumbung menyusul serangan udara Israel di utara Jalur Gaza, dilihat dari Perbatasan Gaza-Israel, selatan Israel, Kamis (15/11/2012).

BERITA TERKINI, KAIRO - Serangan Israel ke Jalur Gaza yang menewaskan komandan Hamas, Ahmed Al-Jabari, kemarin menuai kecaman dari berbagai negara Arab. Kementerian Luar Negeri Mesir dalam pernyataannya, Kamis (15/11) mengutuk dan mendesak negara Yahudi tersebut untuk segera mengakhiri perang.

"Menteri Luar Negeri Mesir, Mohamed Kamel Amr mengutuk serangkaian serangan udara Israel yang dilancarkan ke Jalur Gaza dan menyebabkan terbunuhnya Ahmed Al-Jabari. Selain itu, beliau meminta Israel untuk segera menghentikan serangan terhadap Jalur Gaza," kata juru bicara kementerian luar negeri Mesir seperti dikutip Arab News.

Pernyataan kementrian luar negeri Mesir tersebut juga sebagai ucapan belangsungkawa dan simpati Mesir sebagai negara tetangga Palestina.

Ahmed Al-Jabari, komandan Militer Hamas yang mengepalai sayap militer Izzuddin Al-Qassam tewas bersama beberapa orang militer Hamas lain ketika mobil mereka ditembak rudal Israel.

Serangan tersebut menewaskan sembilan orang, termasuk salah satunya seorang gadis yang masih berumur tujuh tahun.

Sumber : Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.