Latest News

Iran Siap Berdialog dengan Seluruh Negara, Kecuali dengan Zionis Israel

 Iran Siap Berdialog, Kecuali dengan Zionis Israel
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Ramin Mehmanparast

BERITA TERKINI, Juru bicara Departemen Luar Negeri Republik Islam Iran, Ramin Mehmanparast menyatakan, Iran akan selalu terbuka untuk berunding dan berdialog dengan seluruh negara di kecuali dengan Rezim Zionis Israel.

Namun, menurut Mehmanparast, dialog dan perundingan bisa dilakukan selama negara-negara lain itu menghormati hak bangsa Iran dan mengubah sikap mereka.

Mehmanparast menyinggung sanksi sepihak Amerika Serikat sepanjang 32 tahun lalu terhadap Teheran. "Sanksi terhadap Iran oleh 15 negara tetangga terhadap Iran sangat menggelikan, karena setiap negara mengejar kepentingan masing-masing," ujarnya seperti dikutip Irib.

Terkait perpanjangan masa pengecualian sejumlah negara terkait sanksi anti Iran, Mehmanparast menambahkan, sanksi adalah represi politik, karena rakyat yang akan menjadi korbannya.

"Dalam masalah sanksi, kami akan mengubah ancaman menjadi peluang dan dengan tetap mempertahankan independensi, kami akan terus meningkatkan kerjasama dengan negara-negara regional," tuturnya.

Sumber : Republika.nline
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.