Latest News

Pasukan Garda Revolusi Islam Iran : AS Lemah dan Tak Mampu Melawan Iran

AS Lemah di Mata Iran
Pesawat pengintai ScanEagle buatan Boeing.

BERITA TERKINI, TEHERAN --- Pasukan Garda Revolusi Islam Iran menilai penangkapan pesawat tak berawak Amerika Serikat di wilayah Iran menunjukkan kelemahan negara pimpinan Barack Obama tersebut. AS dinilai tak mampu melawan Iran.

"Kegagalan operasi mata-mata AS dengan pesawat tanpa awak ini menunjukkan AS, disamping kekuatan militer, ekonomi, serta dominasinya pada politik dunia, tidak mampu melawan Iran," ujar Brigadir General Hossein Salami seperti dikutip PressTV, Rabu (5/12).

"Kami dapat dengan mudah mencegah semua rencana mereka."

Militer Iran mengklaim mereka dapat menggagalkan rencana musuh meskipun dikenai sanksi berat oleh AS. "Seandainya AS memberlakukan sanksi dengan cara seperti ini, kami dengan mudah meruntuhkannya dalam sehari, " ujar Salami.

Sebelumnya, Komandan Angkatan laut IRGC, Ali Fadavi mengumumkan penangkapan pesawat tanpa awak di atas perairan Teluk Persia yang masih menjadi wilayah udara Iran. Pesawat ScanEagle yang memiliki lebar sayap 10 kaki (3 meter) merupakan pesawat yang dibuat Insitu, anak perusahaan Boeing.

Dalam sebuah laporan di Wall Street Journal, AS tengah meningatkan operasi mata-mata di pembangkit listrik tenaga nuklir Iran selama dua bulan terakhir. Setahun yang lalu, militer Iran juga menjatuhkan pesawat mata-mata AS yang terbang di kota Kashmar Iran, sekitar 225 kilometer dari perbatasan Afganistan.

Sementera itu, bulan lalu, Iran memukul mundur pesawat AS yang terbang di perairan Teluk Persia.

Sumber : Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.