Latest News

Konflik Memanas, Roket Tentara Suriah Tewaskan 31 Jiwa di Aleppo


Seorang pria membersihkan pecahan truk yang hancur dihantam roket di sebuah jalan di Distrik Aleppo, Suriah.

BERITA TERKINI, SURIAH -- Sebuah serangan roket tentara Suriah telah menewaskan sedikitnya 31 orang di Aleppo. Mereka mengatakan roket menghantam daerah yang dikuasai pemberontak, Jabal Badro, dan menghancurkan beberapa bangunan.

Diperkirakan masih terdapat banyak orang yang terkubur di bawah reruntuhan. Terkait hal ini, belum ada tanggapan dari Pemerintah Suriah. Berdasarkan data PBB, sedikitnya 70 ribu orang tewas dalam konflik sejak pemberontakan terhadap Presiden Bashar al-Assad pada Maret 2011.
Sementara itu, media pemerintah Suriah mengatakan sebuah mortir meledak di dekat istana presiden Bashar al-Assad di ibukota, Damaskus.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Dan belum diketahui apakah presiden sedang berada di istana Tishreen pada saat itu atau tidak. Aktivis Khaled al-Shami yang berbasis di Damaskus mengatakan serangan itu merupakan sebuah pesan yang jelas kepada rezim sekarang.

Sementara itu, salah satu dari dua pesawat Rusia yang membawa bantuan kemanusian mendarat di pelabuhan Latakia, Suriah. Lebih dari 46 ton bantuan sedang dikirim dari Moskow, termasuk generator, tenda dan makanan. Pesawat tersebut juga akan digunakan untuk mengevakuasi warga Rusia.

Sumber : Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.