Latest News

Perang Iran Makin Dekat, AS-Inggris Kerahkan Kapal Perang di Teluk Persia


Kapal selam, ilustrasi

BERITA TERKINI, AS menempatkan lima kapal selamnya di Teluk Persia dan Laut Oman dengan pengiriman USS Springfield (SSN-761) baru-baru ini ke kawasan tersebut.

SSN-771 beroperasi di barat Selat Hormuz yang merupakan rute transit utama minyak. AS juga menempatkan delapan kapal minesweeping di perairan internasional di Teluk Persia dan Laut Oman.

Selain AS, Inggris mengerahkan HMS Trenchant, sebuah Trafalgar kelas kapal selam bertenaga nuklir, ke Laut Oman. Menyikapi provokasi militer AS di kawasan Teluk Persia, Komandan tertinggi militer Iran mengatakan setiap tindakan agresi terhadap wilayah perairan negara itu oleh AS, atau negara lain akan menerima respon yang menentukan.

"Jika demarkasi, yang bukan perbatasan maritim, dilanggar oleh AS atau negara lain, maka bangsa Iran akan merespons para agresor itu," kata kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Hassan Firouzabadi seperti dilansir kantor berita Irna.

Sebelumnya, Jenderal James Mattis, komandan Komando Pusat AS di sidang Senat komisi Angkatan Bersenjata mengatakan Washington memiliki sejumlah cara untuk memaksa Iran bertekuk lutut.

Sumber : Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.