Latest News

Tembakan Roket Hamas Sambut Kunjungan Obama ke Israel

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu

BERITA TERKINI, YERUSALEM -- Kedatangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ke Israel, disambut tembakan dua roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza ke Negeri Bintang David tersebut, Kamis (21/3) waktu setempat.

Magles Shoura al-Muhahddin, kelompok mujahidin yang memiliki hubungan dengan Al-Qaidah mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Sebuah kelompok yang memiliki hubungan dengan Al Qaeda, Magles Shoura al-Muhahddin mengaku bertanggungjawab atas serangan tersebut. Dua roket itu mendarat di perbatasan Sderot yang tidak jauh dari Jalur Gaza. Meski tak melukai seorang pun, tapi serangan itu merusak sejumlah bangunan di Sderot.

Magles menyatakan serangan tersebut menandakan mereka tidak bisa dihentikan oleh militer Israel yang sebagian besar didanai Amerika.

Obama berada di Yerusalem, 80 kilometer dari Sderot ketika roket tersebut diluncurkan. Obama menyerahkan semua pilihan kepada Hamas yang mengontrol Gaza dan menolak perdamaian dengan Israel.

"Kami mengutuk pelanggaran terhadap gencatan senjata dan Hamas bertanggungjawab untuk mencegah," ujar Obama, seperti dilansir Reuters, Jumat (22/3).

Sumber: Reoublika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.