Latest News

Lakukan Aksi Mogok, Pegawai Amazon Tuntut Kenaikan Gaji,

Logo amazon
Logo amazon

POHUWATO TERKINI, Pegawai ritel internet global Jerman, Amazon.com, mogok menuntut kenaikan gaji dan tunjangan. Serikat buruh Jerman, Verdi,menyatakan, 200 pekerja di pusat logistik Amazon di kota Leipzig mogok kerja pada Senin (27/5) dan sisanya akan mengikuti ketika shift mereka dimulai di hari berikutnya.

Aksi itu dilakukan beberapa hari setelah Verdi menggelar mogok sehari penuh pada 14 Mei ketika sekitar 300 pekerja di Leipzig dan 600 pekerja di Bad Hersfeld meluncurkan sebuah pemogokan seperti dilansir kantor berita IRNA.

Verdi menyerukan Amazon untuk membayar 9.000 pegawai di Jerman sesuai kesepakatan upah untuk industri ritel dan mailorder. Serikat buruh tersebut juga menuntut upah dasar yang lebih tinggi dan tunjangan yang lebih baik bagi pekerja shift malam.

Verdi mendesak Amazon untuk menaikkan upah minimum per jam untuk staf di pusat Leipzig sampai dengan 10,66 euro dari 9,30 euro. Bagi mereka yang bekerja di pusat Bad Hersfeld, serikat tersebut menginginkan gaji saat ini 9,83 Euro ditambah menjadi 12,18 euro.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.