Latest News

Rusia Pasok Rudal Canggih Anti Kapal ke Suriah

Oposisi Suriah memasang roket untuk menyerang pasukan pemerintah Bashar al-Assad
Oposisi Suriah memasang roket untuk menyerang pasukan pemerintah Bashar al-Assad

POL TERKINI, MOSKOW -- Rusia mengirimkan senjata canggih antikapal rudal ke Suriah. New York Times mengutip pejabat Amerika Serikat (AS) yang mengatakan rudal tersebut dapat digunakan untuk membalas intervensi militer asing di Suriah.

Tanpa memberi penjelasan lebih lanjut, Menteri Luar Negeri Rusia mengatakan pengiriman senjata tersebut tidak melanggar peraturan internasional. Pengiriman itu dilakukan saat peringatan senjata kimia di Suriah meningkat.

Rusia merupakan sedikit dari sekutu Suriah. Selama beberapa tahun, kontrak miliaran dolar dilakukan dalam penjualan ribuan tank, arteliri, helikopter, dan sistem pertahanan di Damaskus.

Sementara itu, usaha untuk membahas pertemuan damai di Suriah diteruskan. Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki Moon bertemu dengan beberapa pejabat  untuk membahas perdamaian di Suriah.

Sementara itu, badan pengungsian PBB mengatakan lebih dari 1,5 juta warga Suriah menjadi pengungsi. Jumlah tersebut diperkirakan akan naik. "Pengungsi mengatakan kepada kita meningkatnya pertempuran dan berubahnya kontrol di kota dan desa di beberapa daerah konflik sehingga akan lebih banyak warga yang pergi," ujar UNHCR dalam sebuah pernyataan dilansir BBC.

Sumber: Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.