Latest News

Washington: Kami Akan Kirim Pasukan Lebih Banyak ke Libya

Pentagon Siap Kirim Tentara Lagi ke Libya

POHUWATO.ONLINE, Washington - Washington akan mengirimkan lebih banyak pasukan lebih dekat ke Libya setelah serangan terhadap konsulat AS di negara Libya sehingga personel diplomatik dapat dilindungi atau dievakuasi jika terjadi ancaman potensial, Pentagon mengumumkan.

"Kami siap untuk menanggapi jika diperlukan, jika kondisi memburuk atau jika kita dipanggil," kata juru bicara Pentagon George Little kepada wartawan di Washington.

"Jelas kami telah pindah aset dan personel," katanya, tanpa memberikan rincian lagi.

Pada tanggal 11 September 2012, bentrokan pecah di konsulat AS di kota Benghazi Libya setelah sekelompok orang menggelar demonstrasi untuk memprotes film yang dianggap menyinggung Nabi Muhammad (saw).

Duta Besar AS untuk Libya Christopher Stevens dan tiga staf anggota konsulat AS tewas selama bentrokan di gedung konsulat.

Insiden ini terjadi menyusul demonstrasi besar-besaran yang diadakan pada hari sebelumnya di Mesir tetangga mengutuk film anti-Islam.

Sedikit menambahkan bahwa pasukan militer tambahan ditempatkan di angkatan udara NATO basis di Sigonella di pulau Italia Sisilia.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa beberapa tentara telah datang dari sebuah pangkalan di selatan Spanyol, di mana 500 Marinir, pesawat angkut pasukan dan pesawat pengisian bahan bakar baru-baru ini dikerahkan.

Pada tanggal 8 Mei lalu, Amerika Serikat memboyong staf di kedutaan besarnya di Tripoli, mengutip memburuknya situasi keamanan.

Inggris mengadopsi langkah-langkah serupa setelah serangan bom mobil di Kedutaan Besar Prancis di Tripoli melukai dua warga Perancis pada tanggal 23 April.

Sementara itu, sebuah bom mobil di tempat parkir rumah sakit di Benghazi menewaskan sedikitnya 15 orang, termasuk anak-anak, dan melukai 30 lainnya pada hari Senin kemarin.

Ledakan itu terjadi di daerah yang ramai di dekat Rumah Sakit Al-Galaa.

Benghazi adalah tempat kelahiran pemberontakan yang menggulingkan diktator Libya Muammar Gaddafi tahun 2011.

Hal ini sebagian besar diatur oleh milisi dalam ketiadaan keamanan Libya dan pasukan militer.

Mantan pemberontak menolak untuk meletakkan senjata mereka, meskipun ada upaya oleh pemerintah pusat untuk menerapkan hukum dan ketertiban.

Benghazi telah menjadi tempat berbagai serangan dan pembunuhan sebagai kekuatan perjuangan antara milisi telah diintensifkan tahun lalu. (*/fok)

Sumber: WartaNews
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.