Latest News

Wilayah Timur Lebanon Dihantam 9 Roket

Oposisi Suriah memasang roket untuk menyerang pasukan pemerintah Bashar al-Assad
Oposisi Suriah memasang roket untuk menyerang pasukan pemerintah Bashar al-Assad

POHUWATO ONLINE, HERMEL -- Sembilan roket menghantam wilayah timur Lebanon di dekat perbatasan Suriah pada Selasa (11/6) waktu setempat. Tiga orang terluka dan sejumlah kerusakan dilaporkan setelah kejadian.

Militer Lebanon tidak memberi rincian darimana roket diluncurkan. Namun, sumber kemanan sebelumnya mengatakan setidaknya ada tujuh roket yang ditembakkan dari Suriah ke Lebanon.

"Sembilan roket jatuh di kota Hermel pada Selasa, melukai tiga orang, merusak properti dan membuat kebakaran di lahan pertanian," ungkap militer Lebanon dalam sebuah pernyataan dilansir Al-Arabiya.

Pihak militer mengatakan penyelidikan sumber roket tengah dilakukan.

Sebelumnya, seorang sumber kemanan mengatakan tujuh roket yang diluncurkan dari Suriah mendarat di wilayah Hermel, benteng kelompok Syiah Hizbullah dekat perbatasan Suriah.

Serangan serupa meningkat sejak tentara Suriah yang didukung para pejuang Hizbullah merebut kembali kota Qusayr di Suriah pekan lalu. Beirut secara resmi mempertahankan kebijakan netralitas konflik Suriah 27 bulan. Namun, Hizbullah memainkan peran penting dalam perang Suriah.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.