Latest News

Yusuf Qaradawi Serukan Jihad Gulingkan Assad

Yusuf Qaradawi
Yusuf Qaradawi

POHUWATO ONLINE, Sheikh Yusuf Al Qaradawi –seorang warga Muslim-Mesir yang tinggal di Qatar– mengipas sentimen sektarian di kawasan itu dengan mengatakan kepada para pengikutnya untuk mendukung para pemberontak yang berupaya menggulingkan pemerintahan Assad.

Al Qaradawi – yang program-programnya di televisi ditonton oleh jutaan orang – mengutuk kelompok Alawi pro Assad yang merupakan pecahan aliran Islam Syiah dan menyebut pasukan Hizbullah pro Syiah yang didukung Iran dan mendukung mereka yang setia kepada Assad, sebagai “partai Setan”.

Seruan Al Qaradawi muncul sewaktu para aktivis melaporkan terjadinya pertempuran baru di kota Qusair – di perbatasan Suriah bagian barat – antara pemberontak dan pasukan pemerintah, seperti dilansir situs voa.

Pertempuran selama dua minggu di kota yang terkepung itu hari Sabtu memicu peringatan baru dari Sekjen PBB Ban Ki-Moon, yang memperingatkan bahwa semua pihak akan dimintai pertanggungjawaban atas kekejaman yang dilakukan terhadap warga sipil di kawasan itu.

Di dekat kota Qusair itu, kantor-kantor berita Barat dan Lebanon melaporkan terjadinya serangan roket lintas perbatasan yang menyerang benteng Hezbollah di daerah Baalbek Lebanon.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.