Latest News

Jokowi Prihatin, Banyak Warga Miskin Tak Dapat BLSM

Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).
Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

POHUWATO ONLINE, JAKARTA---Masih banyaknya warga miskin yang tidak mendapatkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di berbagai daerah disesalkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Dirinya pun mempertanyakan keakuratan data Badan Pusat Statistik (BPS) yang digunakan untuk pembagian BLSM. "Tidak tahu kenapa begitu. Datanya BPS gimana sih, kayak tidak tahu saja," ujar Jokowi, Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, seperti dilansir situs beritajakarta.

Meski begitu, dikatakan Jokowi, hal tersebut bukanlah kewenangannya sehingga ia pun enggan membahasnya lebih lanjut. Dirinya justru lebih memilih merealisasikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. "Kok tahu saya kasih bantuan? Orang saya tidak ke sana juga kan? Iya kemarin saya kirim," kata Jokowi.

Seperti diketahui, belum lama ini, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memberikan bantuan bagi Isroni atau Yoyon (62) warga Jl Kringkit I No 20, RT 09/04, Pecenongan, Gambir. "Bukan atas dasar apa-apa, tapi dia harusnya dapat BLSM, kok malah tidak dapat. Itu saja," katanya.

Dua hari lalu, salah seorang ajudan Jokowi mengunjungi rumah Yoyon yang tinggal di gubuk reyot di kawasan Pecenongan. Bantuan berupa uang tunai senilai Rp 600.000 diterima Yoyon yang diserahkan oleh salah seorang ajudan Jokowi.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.