Latest News

Mesir Terus Memanas! Ultimatum Militer Ditolak Presiden Mursi

 
Aksi demo di Lapangan Tahrir, Kairo (Reuters)

POHUWATO ONLINE, Kairo, - Mesir kian memanas! Presiden Mesir Mohamed Morsi menolak ultimatum yang dikeluarkan militer. Morsi bertekad untuk tetap dengan rencananya melakukan rekonsiliasi nasional.

Sebelumnya, militer telah mengingatkan Morsi bahwa mereka akan mengintervensi jika pemimpin Mesir itu tidak memenuhi tuntutan rakyat dalam waktu 48 jam.

Namun dalam pernyataannya, pihak kepresidenan menyatakan, statemen militer itu akan menyebabkan kebingungan dan kepresidenan akan terus pada jalurnya untuk melakukan rekonsiliasi nasional.

Dalam statemennya, kepresiden juga mengecam setiap pernyataan yang akan memperparah perpecahan dan mengancam perdamaian sosial di negeri itu.

"Negara Mesir yang demokratis merupakan salah satu pencapaian paling penting dari revolusi 25 Januari. Mesir pastinya tak akan membiarkan satu langkah mundur pun bagaimanapun keadaannya," demikian statemen kepresidenan Mesir seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (2/7/2013).

Sementara para pendukung Morsi dalam Ikhwanul Muslimin menegaskan komitmen mereka untuk membela Morsi. Ditegaskan bahwa dalam membela Morsi, mereka membela legitimasi presiden pertama yang terpilih secara demokratis itu, yang baru menjabat selama setahun.

Jutaan demonstran turun ke jalan-jalan di Kairo dan kota-kota Mesir lainnya pada Minggu (30/6) waktu setempat untuk menyerukan pengunduran diri Morsi. Ini merupakan aksi demo terbesar yang terjadi di Mesir sejak revolusi 2011 yang menggulingkan diktator Hosni Mubarak. Morsi dituding lebih memprioritaskan kepentingan Ikhwanul Muslimin daripada kepentingan rakyat banyak.

Sumber: detikNews
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.