Latest News

Nasib 'Ikhwanul Muslimin Mesir Akan Seperti Era Hosni Miubarak


Para pengunjuk rasa menyerang dan menjarah markas Ikhwanul Muslimin di distrik Muqatam di Kairo, Senin (1/7).       (AP/Khalil Hamra)
Para pengunjuk rasa menyerang dan menjarah markas Ikhwanul Muslimin di distrik Muqatam di Kairo, Senin (1/7). (AP/Khalil Hamra)

BERITA TERKINI, JAKARTA -- Pengamat Timur Tengah Universitas Indonesia (UI) Yon Machmudi mencemaskan nasib Ikhwanul Muslimin (IM) pascalengsernya Presiden Muhammad Mursi dalam kudeta militer di Mesir, Kamis (3/7) lalu.

Menurut Yon, IM akan sama seperti di era Husni Mubarak silam. Saat itu, partai IM merupakan partai terlarang dan mereka hanya bisa bergerak secara sembunyi-sembunyi.

Pergerakan yang diistilahkan "gerakan bawah tanah" tersebut, kata dia, bisa saja akan kembali terulang sebagai mana dahulu, dimana politisi dan tokoh-tokoh IM akan diburu dan ditangkap.

"Ini yang kita khawatirkan, Mesir akan kembali ke era-era sebelumnya dimana pergerakan Ikhwanul Muslimin (IM) akan dilarang. Saat ini, dengan ditangkapnya pemimpin-pemimpin IM tentu akan membawa Mesir pada kemunduran seperti di zaman Mubarak," kata Yon.

Sumber: Republika Online

3 comments:

  1. ini slah nya IM sndri.di tidak melayani kehendak rakyat tpi mlah melayani kehendak israel dan sekutu nya.partai ny aj IM,tpi orang nya orng yahudi.patut di lengser kn.morsi terlalu tkut dan tunduk sama ASU AMERIKA.gantung aja morsi..

    ReplyDelete
  2. Bukannya membatalkan perjanjian camp david malah dia menutup penyebrangan raffah dan tunel2 rahasia ke palestina...hosni mubarak yg berakar kuat aja lengser koq apalah artinya seorang mursi klu tidak mengikuti kehendak rakyat kebanyakan..rakyat mesir sudah muak bergantung pada amerika dan sudah muak melayani israel..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan,,Syekh Al Azhar saja mendukung Kudeta Militer sebab menurutnya Mursi telah gagal menjalankan pemerintahan, bukannya memutuskan Hubungan diplomatik dengan Israel malah dengan Suriah :)

      Delete

Komentar yang sopan ya? gunakan kalimat yang baik dan benar, No Spam!

BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Template images by Bim. Powered by Blogger.