Latest News

Serangan Bom Guncang Baghdad 25 Orang Tewas

Kekerasan terus terjadi di Irak
Kekerasan terus terjadi di Irak

BERITA TERKINI, BAGHDAD -- Gelombang serangan, termasuk serangkaian bom mobil yang terjadi di Baghdad, merenggut 25 jiwa pada Selasa. Sementara, aksi kekerasan merebak di tengah-tengah ketakutan akan konflik antargolongan yang brutal di Irak muncul kembali.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan-serangan tersebut. Kekerasan mematikan  Selasa melanda ibu kota Irak itu dengan lima bom mobil meledak di pasar-pasar.
Sebagian besar insiden terjadi di kawasan Syiah di Shuala, Kamiliyah, Shaab dan Abu Tscheer di Baghdad. Sebanyak 20 orang meninggal dan 61 cedera. Demikian menurut petugas keamanan dan medis.

Penembakan-penembakan di tempat lain di ibu kota itu menewaskan empat orang lain. Sementara, aksi pemboman di kota-kota Kirkuk dan Mosul di bagian utara Irak merenggut satu jiwa dan mencederai tiga orang.

Kekerasan itu terjadi sehari setelah serangkaian serangan di sebelah utara Baghdad yang menewaskan 45 orang ketika seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di tengah-tengah upacara pemakaman.

PBB menyebut lebih 2.500 orang tewas dalam gelombang serangan sejak April hingga Juni. Jumlah korban meninggal berdasarkan angka-angka yang dikumpulkan kantor berita AFP sejak April hingga Juni lebih dua kali dibandingkan tiga bulan pertama tahun ini.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.