Latest News

Dapat Lawan yang Kurang Tangguh, Le Bleus Lega

Piala Dunia 2014 Brasil
Piala Dunia 2014 Brasil

BERITA TERKINI, ZURICH -- Prancis dan Portugal berpeluang tampil di Piala Dunia 2014 mendatang. Dalam undian (drawing) play off zona Eropa, Senin (21/10), Portugal bertemu dengan Swedia. Sedangkan, Prancis bertemu dengan Ukraina. 

Bila Portugal dan Swedia sedang ketar-ketir demi meraih tiket ke Brasil, nasib lebih baik justru dialami Prancis. Les Bleus bisa bernapas lega karena terhindar dari lawan yang memiliki materi pemain hebat kelas dunia.

Unggul RekorLes Bleus beruntung karena berhadapan dengan Ukraina. Prancis memiliki rapor yang cukup bagus kala berhadapan dengan Ukraina.

Dari tujuh pertemuan keduanya, Prancis tidak pernah kalah. Mereka sudah empat kali menang dan tiga kali imbang.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di putaran final di Piala Eropa 2012 di Polandia/Ukraina. Kala itu, Prancis menang 2-0.

Namun begitu, Ukraina kali ini juga tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, Ukraina juga termasuk tim kuat. Hal ini bisa terlihat dari peringkat Ukraina yang ada di posisi keempat klasemen dari delapan runner-up terbaik zona Eropa.

Tiket Lainnya
Sementara, dua tiket lainnya bakal diperebutkan empat negara kuda hitam seperti Yunani, Rumania, Islandia, dan Kroasia. Yunani akan bertemu Rumania.

Rapor Yunani tak terlalu bagus saat berhadapan dengan Rumania. Dari sepuluh pertemuan kontra Rumania, Yunani hanya sekali menang, tiga kali imbang, dan sisanya kalah.

Sementara, Kroasia jauh lebih diunggulkan karena memiliki catatan statistik lebih baik ketimbang Islandia. Dari dua laga yang sudah dilakoni, Kroasia selalu meraih kemenangan atas Islandia.
Play off sendiri bakal menentukan empat negara mana saja yang lolos ke Piala Dunia. Play off bakal diadakan dalam dua leg.

Pertemuan pertama akan berlangsung pada 15 November, sedangkan leg kedua akan berlangsung 19 November. Portugal, Prancis, Yunani, dan Islandia akan terlebih dulu menjadi tuan rumah.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.