Latest News

FIGC Denda Inter Milan, AS Roma, dan Lazio

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC)
Federasi Sepak Bola Italia (FIGC)

BERITA TERKINI, MILAN -- Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) terus menunjukkan taringnya dalam menegakkan aturan. Setelah menjatuhkan sanksi untuk AC Milan, kali ini tiga klub lain juga bakal menerima denda lantaran menanggung ulah pendukungnya.

Dilansir Forzaitalianfootball, Rabu (9/10), ketiga klub tersebut adalah Inter Milan, AS Roma, dan Lazio. Sanksi finansial dilakukan sebagai konsekuensi tindakan melebihi batas yang dilakukan suporter masing-masing di stadion pada laga pekan ketujuh

Inter dan Lazio harus menerima sanksi 15 ribu euro (Rp 228 juta) lantaran pengawas pertandingan melaporkan fans kedua klub menggunakan sinar laser selama laga. Sinar laser diarahkan kepada pemain lawan untuk mengganggu konsentrasi di lapangan. 

Sementara ulah Romanisti yang menyalakan petasan dan bom asap ketika merayakan kemenangan atas Inter, 3-0 di San Siro membuat I Lupi didenda 5 ribu euro (Rp 76 juta). Kemenangan besar itu menempatkan Roma sebagai klub satu-satunya yang meraih tujuh kemenangan beruntun di Serie A Liga Italia.

Hukuman ketiga klub itu lebih kecil dibanding denda yang diterima Milan sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp 762 juta. Gara-gara melakukan nyanyian diskriminasi kepada Juventini, Rossoneri juga harus menerima konsekuensi menggelar satu laga tanpa penonton. 

Alhasil, pertandingan melawan Udinese di San Siro pada pekan kedelapan diselenggarakan tanpa dukungan Milanisti. Namun Milan sudah menyatakan untuk mengajukan banding atas hukuman berat itu.

  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.