Latest News

Kesempatan Arsenal Balas Chelsea

Olivier Giroud
Olivier Giroud

BERITA TERKINI, LONDON -- Dalam dua tahun terakhir, Arsenal tidak pernah bisa menang jika berhadapan dengan Chelsea di semua ajang. Jika melihat performa the Gunners pada awal musim ini, laga di babak keempat Piala Liga, Rabu (28/10) dini hari WIB, dapat menjadi kesempatan emas Arsenal untuk bisa membalas tim rival sekotanya itu.

Terakhir kali, the Gunners bisa menang atas Chelsea adalah pada paruh pertama musim 2011/2012. Kemenangan 5-3 atas the Blues menjadi kenangan terakhir kemenangan the Gunners. Setelah itu, tim besutan Arsene Wenger itu tidak pernah bisa menandingi kekuataan the Blues. Terakhir kali, the Gunners menyerah 1-2 di paruh kedua Liga Primer Inggris musim lalu.

Arsenal pun memiliki modal bagus untuk bisa membalas kondisi tersebut. Selain mendapat dukungan dari para pendukung setianya di Stadion Emirates, Arsenal juga tengah berada di kondisi terbaiknya. Mampu mengemas tujuh kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah, Arsenal menempati posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris, unggul dua angka dari Chelsea yang duduk di tempat kedua.

Namun, seperti pada gelaran Piala Liga pada musim sebelumnya, Wenger akan kembali melakukan rotasi di skuat the Gunners. Selain lantaran masih banyaknya pemain yang mengalami cedera, rotasi pemain yang dilakukan Wenger juga akan memberikan kesempatan pada pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain, seperti Thomas Vermaelen dan Nicklas Bendtner. “Saya akan merotasi pemain saat melawan Chelsea. Tapi, tim yang saya turunkan adalah tim yang memiliki peluang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya,” kata Wenger, dikutip Goal, Senin (28/10).

Kompetisi ini memang menjadi salah satu kejuaraan yang belum pernah dijuarai selama Wenger menukangi Arsenal. Terakhir kali, the Gunners sempat merengkuh trofi Piala Liga pada 1993 silam. Sempat menembus partai final sebanyak dua kali pada 2007 dan 2011 Arsenal justru gagal di dua kesempatan tersebut.

Pada 2011 Arsenal kalah 1-2 dari Cardiff City. Sementara, pada final 2007 the Gunners menyerah di tangan Chelsea lewat dua gol dari Didier Drogba. Tapi, setali tiga uang dengan the Gunners, Chelsea juga tengah menggengam modal kepercayaan diri tinggi.

Sukses menenggelamkan Manchester City 2-1 di laga kesembilan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu, jelas membuat the Blues kian percaya diri menatap gelaran Piala Liga. Kemenangan itu mengantarkan the Blues tidak pernah kalah di lima laga terakhir mereka di semua ajang.

Namun, pelatih Chelsea Jose Mourinho mengungkapkan keluh kesahnya terkait pengaturan jadwal di kompetisi domestik sepak bola Inggris. Alasannya, Arsenal dianggap memiliki waktu istirahat lebih lama dibanding Chelsea yang hanya memiliki waktu istirahat selama dua hari. “Jika mereka ingin melihat laga besar dan menarik antara dua tim asal London maka seharusnya mereka menggelar laga ini pada Rabu, waktu setempat, bukan pada Selasa,” tutur Mourinho, dikutip Daily Mail, Senin (28/10).

Mourinho pun agaknya akan mengistirahatkan sejumlah penggawa andalannya. Posisi Fernando Torres sepertinya bakal diganti dengan Samuel Eto'o. Selain itu, Juan Mata juga diprediksi bakal mengisi satu tempat di lini tengah the Blues. Maklum, gelandang Spanyol itu memang lebih banyak menghuni bangku cadangan, lantaran Mou lebih memilih menurunkan Oscar dan Andre Schurrle. “Liga jelas lebih penting. Beberapa pemain junior Chelsea mungkin bisa menjadikan Piala Liga untuk mendapatkan pengalaman,” kata Mourinho, dilansir Guardian. n c90 ed: andri saubani

Formasi
Arsenal (4-2-3-1)
Pelatih: Arsene Wenger

Szczesny;
Sagna, Vermaelen, Koscielny, Gibbs;
Wilshere, Rosicky, Ramsey; Oezil, Gnabry;
Giroud

Chelsea
Pelatih: Jose Mourinho

Cech;
Azpilicueta, Ivanovic, Luiz, Cole;
Mikel, Ramires; Willian, Mata, Hazard;
Eto'o

Sumber:  Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.