Latest News

Klub AS "DC United" Tantang "Arema dan Persib", Desember Mendatang

DC United
DC United

BERITA TERKINI, JAKARTA -- Klub asal Amerika Serikat, DC United akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada Desember mendatang. Tim berjuluk Black and Red tersebut menantang dua klub raksasa Indonesia Super League (ISL) yakni Arema Indonesia dan Persib Bandung. 

Media Officer Arema Indonesia Sudarmaji mengatakan, DC United sudah menyambangi Malang untuk melakukan survei ke Stadion Kanjuruhan dan juga sejumlah hotel untuk tempat menginap. "Insya Allah sudah fix Arema akan melakukan uji coba dengan DC United," kata Sudarmaji kepada Republika, Kamis (10/10). 

Berdasarkan kesepakatan, ucap Sudarmaji, laga akan digelar pada Ahad (8/12) malam di Stadion Kanjuruhan. DC United datang membawa tim utamanya. Pasukan Ben Olsen tersebut dijadwalkan tiba pada satu hari sebelum pertandingan. 

Klub yang sudah empat kali  menjadi kampiun Major League Soccer (MLS) itu juga akan menggelar klinik kepelatihan untuk pemain-pemain muda. Ada sekitar 75 pemain yang dilibatkan untuk mengikuti kepelatihan ini. "Komposisinya 60 persen dari pemain akademi Arema, dan sisanya pelajar-pelajar yang ada di Malang," kata Sudarmaji. 

Klinik Kepelatihan ini bakal digelar pada pagi hari sebelum pertandingan. Sudarmaji mengatakan, Arema Indonesia ingin memanfaatkan betul kedatangan DC United. Manajemen Arema akan mencoba mengambil ilmu terkait pengelolaan klub.

Arema bukan satu-satunya tim yang akan disambangi DC United. Klub yang bermarkas di RFK Stadium tu juga dijadwalkan bertanding melawan Persib Bandung. Perwakilan DC United juga sudah melakukan survei ke Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Siliwangi.  

Namun Persib belum mendapat kepastian dari DC United terkait tanggal pelaksanaan uji coba. "Sejauh ini baru sebatas kesediaan menggelar uji coba," kata media officer Persib, Irfan Suryadireja. 
Yang pasti, kata dia, laga uji coba bakal digelar pada pekan pertama Desember. Pemilik DC United yang merupakan pengusaha media di Indonesia, Erick Thohir sebelumnya memang pernah menyampaikan rencana klubnya untuk tur ke Indonesia melawan Persib Bandung dan Arema Indonesia pada akhir tahun ini.

  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.