Latest News

Komentar Jokowi Setelah Satu Tahun Pimpin Jakarta

Joko Widodo (Jokowi)
Joko Widodo (Jokowi)

BERITA TERKINI, Tepat 15 Oktober 2013, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo genap setahun memimpin DKI Jakarta. Jokowi pun menyerahkan penilaian kinerja selama setahun memimpin ibu kota kepada warga. Meski begitu, diakui Jokowi, jika masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikannya dalam memimpin ibu kota.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, beberapa program memang telah dijalankan, seperti Kartu Jakarta Sehat (KJS), Kartu Jakarta Pintar (KJP), serta pengerukan beberapa waduk dan sungai. Namun untuk penilaiannya diserahkan kepada masyarakat. "Kalau mau dinilai setahun ya silakan, terserah masyarakat lah yang menilai. Tanyakan kepada masyarakat, pelayanan di kelurahan dan kecamatan seperti apa? Apa sudah ada yang dirasakan atau belum," ujar Jokowi, di Balaikota DKI Jakarta, seperti dilansir situs beritajakarta.

Dikatakan Jokowi, meski belum terlihat hasilnya, untuk penanganan macet sudah dilakukan, yakni dengan penambahan armada bus Transjakarta yang rencananya akan tiba pada November. Lalu, pembelian armada bus sedang, serta pembangunan moda transportasi massal berbasis rel yakni Mass Rapid Transit (MRT) dan monorel.

"Yang namanya pembangunan itu ada tahapan-tahapan. Masih banyak sekali terutama macet dan banjir. Macet itu penyelesaiannya melalui transportasi massal yang baru kita mulai. Pembangunan MRT perlu waktu 5-6 tahun. Ya semuanya perlu waktu lah," ucapnya.

Pada 2014 mendatang, rencanya juga akan dilakukan penambahan armada bus sebanyak 4.000 unit, dengan rincian 1.000 bus Transjakarta dan 3.000 bus sedang. Kemudian jika transportasi massal sudah baik, maka akan dikeluarkan kebijakan pembatasan kendaraan dengan ganjil genap atau electronic road pricing (ERP).

Sumber: Repubika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.