Latest News

Menkopolhukam: Moderator Diskusi PPI M Rachmad Jangan Bersembunyi

Menko Polhukam Djoko Suyanto
Menko Polhukam Djoko Suyanto

BERITA TERKINI, JAKARTA -- Kabar tidak benar penjemputan atau penculikan Subur Budhisantoso oleh personel BIN masih berbuntut; Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, meminta moderator diskusi Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), M Rachmad, meminta maaf.

Rachmad-lah yang di Jakarta, pada Jumat lalu (18/10), mengeluarkan tudingan menyatakan Budisantoso yang dijadualkan menjadi pembicara diskusi itu, dijemput personel Badan Intelegen Negara (BIN).

"Terkait tuduhan tidak benar terhadap BIN yang dilontarkan moderator, M Rachmad, pada acara diskusi di ormas PPI, seharusnya yang bersangkutan bersikap ksatria minta maaf dan mengakui kesalahannya, bukan malah bersembunyi," kata Suyanto, di Jakarta, Ahad (20/10).

Suyanto menambahkan, karena Rachmad sudah menyampaikan tuduhan di depan publik, maka sudah seharusnya meminta dia juga meminta maaf di depan publik. 

"Yang bersangkutan, harus dengan berani muncul ke publik untuk mengatakan bahwa pernyataannya itu tidak benar, karena pernyataan yang dia sampaikan juga di depan publik," kata Djoko.

Sebelumnya, Jumat lalu (18/10), Rachmad menuduh BIN telah menjemput Budisantoso dijemput BIN sesaat sebelum diskusi di Rumah Pergerakan PPI, Duren Sawit, Jakarta.

Dari tudingan yang merebak ke mana-mana itu, Kepala BIN, Marciano Norman, kontan menggelar konferensi pers di Kantor BIN, Pejaten, Jakarta Selatan, semalam. 

BIN, kata Norman, tidak ada kepentingan apapun untuk menjemput Budhisantosa. Bahkan, konfirmasi terakhir menyatakan Budhisantosa ada di Pontinaka, dalam keadaan sehat walafiat, tidak kekurangan apapun.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.