Latest News

Ronaldo Geram pada Presiden FIFA

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

BERITA TERKINI, MADRID -- Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo merasa geram dengan video yang memperlihatkan Presiden FIFA Sepp Blatter menirukan dirinya dan menyebutnya sebagai "komandan di lapangan."

Berbicara pada suatu acara di Universitas Oxford pekan lalu, Blatter mengatakan dirinya lebih memilih peraih penghargaan pemain terbaik dunia empat kali Lionel Messi ketimbang Ronaldo, yang menurutnya lebih banyak menghabiskan uang untuk tata rambut dibanding sang pemain Argentina.

Ronaldo menduduki peringkat kedua di bawah Messi dalam tiga dari empat tahun dalam pemilihan Ballon d'Or, meski sang pemain Portugal tersebut pernah memenangi penghargaan itu saat masih membela Manchester United pada 2008. Dan kedua pemain itu kembali masuk dalam daftar kandidat untuk penghargaan tahun ini yang dirilis pada Selasa.

"Video ini memperlihatkan dengan jelas rasa hormat dan pertimbangan FIFA bagi saya, klub saya, dan negara saya," kata Ronaldo dalam halaman Facebook resminya. "Banyak yang sudah jelas sekarang. Saya berharap Tuan Blatter sehat dan panjang umur, dengan kepastian bahwa dirinya akan terus menjadi saksi, seperti yang layak ia dapatkan, kesukesan tim-tim dan pemain-pemain favoritnya."

Komentar-komentarnya juga memicu kemarahan klub dan negara Ronaldo, ketika baik Real Madrid dan Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) telah mengirim surat kepada FIFA untuk menggugat sikap Blatter. Bagaimanapun, dalam balasan kepada Real, yang dipublikasi di situs resmi klub, Blatter membela komentar-komentarnya dan mengatakan dirinya percaya Ronaldo sebanding dengan Messi sebagai pesepak bola.

"Sebagai respon terhadap pertanyaan mengenai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, moderator meminta saya untuk memilih salah satu di antara dua dan, pada saat itu (saya) berkomentar bahwa Messi merupakan tipe anak laki-laki yang akan disukai semua ibu, saya mengakhirinya dengan menyebut namanya."

"Bagaimanapun, saya ingin menjelaskan bahwa bagi saya Cristiano Ronaldo berada di level yang sama seperti Messi, dan keduanya merupakan pemain luar biasa, masing-masing memiliki jalurnya sendiri."

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti melabeli komentar-komentar presiden FIFA Sepp Blatter terhadap tingkah laku Cristiano Ronaldo di lapangan sebagai tidak memiliki rasa hormat. "Bagi saya, itu terlihat seperti tidak memiliki rasa hormat," kata pria Italia itu.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.