Latest News

Siapa Pengganti Ruhut?

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul

BERITA TERKINI, JAKARTA -- Ketua Kelompok Fraksi Demokrat di Komisi III DPR, Edi Ramli Sitanggang, mengatakan pihaknya sudah berkonsultasi dengan pengurus DPP Demokrat perihal pengunduran diri Ruhut sebagai calon Ketua Komisi III.

Menurutnya DPP menghormati dan mengapresiasi langkah yang diambil Ruhut. "Kita bangga punya kader seperti beliau," kata Edi beberapa sesaat setelah pengunduran diri Ruhut di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (7/10).

Edi mengatakan, Demokrat akan segera mengajukan nama baru calon Ketua Komisi III pengganti Ruhut. Hal ini, menurutnya, agar proses penetapan Ketua Komisi III berjalan lazim sebagaimana aturan yang ditetapkan dalam tata tertib DPR. "Tidak lazim mengajukan nama tanpa adanya mekanisme," ujarnya.

Sementara itu, sidang yang diketuai Priyo Budi Santoso, menyatakan pemimpin DPR akan menunggu surat pengajuan nama calon Ketua Komisi III pengganti Ruhut dari Fraksi Demokrat. "Kami pimpinan DPR menunggu surat fraksi Partai Demokrat," katanya.

Priyo mengatakan, pemimpin DPR memberi waktu yang seluas-luasnya kepada Fraksi Demokrat untuk menentukan pengganti Ruhut. Dia menyatakan selama belum ada surat pengajuan, maka posisi Ketua Komisi III tetap dijabat Gede Pasek Suardika. "Saya persilakan agar segera secara resmi untuk mengirim surat dan akan kita jadwalkan," ujarnya.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.