Latest News

Ingin Jadi Pemain Timnas U-19, Ini Dia Syaratnya!

Indra Sjafri
Indra Sjafri

BERITA TERKINI, BATU -- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menegaskan, komposisi pemain menghadapi putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar, masih sangat mungkin mengalami perubahan. Sebab, ada proses seleksi yang harus kembali dijalani pemain.

Ditemui wartawan di sela-sela pemusatan latihan Timnas U-19 di Kota Batu, Jawa Timur, Senin (11/11), Indra mengatakan, 40 orang pemain termasuk pemain-pemain lama harus bersaing secara ketat untuk bisa masuk tim inti.

"Jadi, tidak ada jaminan pemain yang sebelumnya masuk tim inti Piala AFF 2013 dan kualifikasi Piala AFC 2014 beberapa waktu, tidak akan dicoret," katanya usai bertemu Ketua Badan Tim Nasional PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti yang meninjau pemusatan latihan Timnas U-19.

Indra mengungkapkan, ada empat faktor utama yang menjadi acuan tim pelatih dalam melakukan seleksi pemain, yakni kemampuan individu, taktik, fisik, dan mental.

Selain itu, faktor kedisiplinan para pemain juga menjadi salah satu poin penting yang dipertimbangkan pelatih dan masuk dalam penilaian khusus.

"Kalau ada pemain yang tidak disiplin, sudah pasti ada sanksi tetapi sifatnya tidak merugikan. Semua faktor-faktor itu akan dipantau selama pemusatan latihan," tambahnya.

Program pemusatan latihan tahap awal di Kota Batu direncanakan berlangsung selama dua bulan hingga Januari 2014 dan lebih difokuskan untuk meningkatkan kondisi fisik para pemain. 

  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.