Latest News

Meski Menderita Stroke Latifah Husein Tetap Semangat Ikuti Tes CPNS


agfeed
Laporan Wartawan Surya, Iksan Fauzi

BERITA TERKINI, BATU - Latifah Husein (50) pantang menyerah meski tubuhnya tak maksimal mengerjakan soal ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari kategori honorer K2 di Kota Batu, Minggu (3/11/2013). Duduk di kursi roda dengan tangan kiri tak bisa digerakkan, Latifah masih semangat mengerjakan soal.

Tak banyak persiapan jelan tes yang dilakukan Latifah. Ia hanya minta anak semata wayangnya, Helmi Ghosi Thalib (17) membantu mencarikan kisi-kisi soal diinternet. Dinihari sebelum mengerjakan soal, Latifah melakukan salat tahajjud dan memohon kepada Sang Kuasa supaya diberi kelulusan.

"Saya tidak ngoyo. Cuma salat tahajjud dan berdoa saja. Mudah-mudahan lulus," bebernya.
Latifah adalah peserta tes CPNS dari kategori guru honorer. Ia sudah menjadi guru matematika di SMP Muhammadiyah 8 di Jl Welirang Kota Batu usai lulus kuliah dari Universitas Muhammadiyah tahun 1986. Sekarang, Latifah mengajar matematika kelas III SMP.

Nasib kurang bagus ia alami pada tahun 1988. Ia harus berada di kursi roda hingga saat ini. Tahun 1995, Latifah mengalami stroke. Setahun kemudian, ia melahirkan Helmi. Namun, suaminya meninggalkannya ketika Helmi berumur delapan bulan. Latifah pun membesarkan sendiri anaknya itu.

Perjuangannya membesarkan Helmi tak pernah menyerah. Sebagai tanggung jawab orang tua, ia tetap mencari nafkah meski memiliki hambatan dalam tubuhnya. Saat berangkat ke sekolah, Latifah selalu diantar kakaknya, namun, saat pulang ia diantar siswanya.

Sementara itu, dari pantauan Surya, proses pelaksanaan tes CPNS yang digelar di gedung sekolah Immanuel Kota Batu berjalan lancar. Semua peserta tes yang berjumlah 123 orang turut hadir. Beberapa pengawas dari BKN, BPKP, serta MCW juga hadir.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso yang meninjau lokasi itu berharap semua K2 itu lolos. Mengingat, mereka harus merebut kuota 30 persen dari peserta seluruh Indonesia. "Alhamdulillah, tidak ada joki di sini. Tadi panitia sudah meneliti kartu identitas, dan menyocokkan foto peserta. Mudah-mudahan semua peserta lulus," harapnya.

  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.