Latest News

"Perang Cyber" Australia-Indonesia, Kepala BIN Puji Kehebatan Hacker Indonesia

Kepala BIN
BERITA TERKINI, Penyadapan yang dilakukan intelijen Australia dan Amerika Serikat (AS) terhadap para pejabat di Indonesia membuat para hacker tanah air marah. Mereka bahkan menyerang situs-situs strategis milik pemerintah negeri kanguru itu.

Namun, di saat bersamaan, sejumlah hacker asal Australia juga mengancam akan melakukan serangan balik dengan menyerang sejumlah situs milik pemerintah Indonesia. Menanggapi hal itu, Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Marciano Norman yakin hal itu tidak akan terjadi.

"Saya rasa situs-situs di Indonesia semua ada pengamanannya, kita coba saja. Kita secara terukur mengevaluasi kemampuan situs pemerintah, terutama dari kominfo ya," ujar Marciano di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (20/11).

Apalagi, sejauh ini para hacker asal Australia telah menyusun daftar situs yang akan diserang secara stimultan. Terkait hal itu, Marciano mengingatkan agar pihak-pihak yang masuk ke dalam daftar serangan untuk segera mempersiapkan langkah-langkah pengamanan.

"Warning ini harus ditangkap dan mereka harus segera melakukan langkah-langkah pengamanan itu, betapa malunya Indonesia kalau situs-situsnya di-hack," tandasnya.

Dia pun yakin, para hacker asal Indonesia tidak akan kalah dalam perang cyber. "Makanya, hacker Indonesia jago-jago, masa kita kalah sih," tutupnya.
(mdk/dan)

Sumber: merdeka.com
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.