Latest News

Arab Saudi, Negari Kaya Minyak, Penduduk Miskin Malah Melonjak

BERITA TERKINI, Menjadi negara kaya penghasil minyak di dunia Arab Saudi berada di peringkat pertama produksi minyak di dunia sejak tahun 70 an ternyata tidak bisa menghilangkan angka kemiskinan di negara tersebut,  tercatat jumlah warga miskin di Saudi justru bertambah di tahun 2013.

Menurut beberapa organisasi non-pemerintah, jumlah penduduk miskin di Arab Saudi mencapai 5 juta warga atau 25 % dari Saudi dari sekitar 20 juta warga Arab Saudi.

Dalam laporan Laporan Pembangunan Manusia tahun 2013, pemerintah tidak mencatatkan berapa jumlah warga yang tergolong miskin dan rawan miskin di Arab Saudi. Tercatat Saudi menempati peringkat 57 dari 186 negara dalam Indeks Pembangunan Manusia di tahun lalu.

Di kutip surat kabar Riyadh dari laporan badan intelejen AS “CIA” menunjukan bahwa angka kemiskinan di Arab Saudi 12,5 % dari jumlah total penduduk pada tahun 2003 lalu.

Melonjaknya jumlah warga miskin di Arab Saudi secara tidak langsung dapat tercemin dari meningkatnya jumlah anggaran untuk program pengentasan kemiskinan, alokasi anak yatim dan orang-orang dengan kebutuhan khusus serta jaminan sosial di tahun 2014 sebesar 29 miliar riyal Saudi (7,7 miliar dolar Amerika). (src:eramuslim.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.