Latest News

Menguap Terlalu Keras, Paru-paru Pria Ini Robek

ANEH UNIK, Menguap adalah hal yang wajar dilakukan semua orang. Namun sebaiknya Anda berhati-hati saat menguap terlalu keras. Jangan sampai mengalami kejadian seperti yang dialami oleh pria China ini.

Dikenal dengan nama Ou, pria berusia 26 tahun ini menguap terlalu keras hingga mengakibatkan paru-parunya robek. Saat itu, dia menguap keras sambil menggeliat saat pulang kerja, seperti dilansir oleh Daily Mail (06/01).

Menggeliat sambil menguap sebenarnya bukan hal yang terlarang dilakukan dan faktanya sering dilakukan banyak orang. Tentunya Ou juga tak berpikir bahwa kegiatan itu bisa membuatnya celaka.

Menurut dokter yang memeriksanya, kemungkinan kejadian tersebut disebabkan oleh bentuk fisiknya yang tinggi dan terlalu kurus. Setelah menguap dan menggeliat, tiba-tiba saja Ou merasakan sakit pada dadanya. Namun pada awalnya dia mengabaikan rasa sakit tersebut.

Setelah rasa sakitnya semakin parah dan membuatnya kesulitan bernapas, dia memeriksakan diri ke Rumah Sakit Pusat Wuhan. Dokter di sana segera mengetahui bahwa dia mengalami penyakit yang dinamakan spontaneus pneumothorax. Ini terjadi ketika terlalu banyak udara yang masuk dan terperangkap dalam paru-paru.

Kebanyakan penyakit ini dialami oleh pria muda. Beberapa karena cedera pada bagian dada, namun pada kasus lain juga bisa disebabkan oleh penyakit paru-paru. Seringkali kasus ini ditandai dengan beberapa gejala seperti rasa sakit yang tajam pada dada diikuti dengan rasa sakit saat menarik napas.

Chen Baojun, seorang ahli dari China menjelaskan bahwa kondisi ini sangat mungkin terjadi pada pria yang memiliki perawakan tinggi dan kurus. Hal semacam ini juga bisa terjadi pada wanita, namun pria berisiko empat kali lipat lebih tinggi untuk mengalaminya. (src:merdeka.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.