Latest News

PDIP: Dalam Diri 'Gede Pasek' Ada Darah Soekarnoisme?

BERITA TERKINI, Kabar mengenai kedekatan Gede Pasek Suardika dengan PDI Perjuangan terus bergulir. Wacana Pasek merapat ke PDI Perjuangan berhembus setelah Mantan Ketua Komisi III DPR itu dipecat dari Partai Demokrat.

"Pasek punya darah Soekarno. Pasek adalah mantan aktivis GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) dan KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia), jadi ada darah Soekarnoisme," kata Wasekjen PDIP Ahmad Basarah di Gedung DPP PDIP, Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Basarah mengatakan bukanlah hal yang aneh bila Pasek bergaul akrab dengan kader PDI Perjuangan. Sebab terdapat kedekatan historis mengenai sosok Soekarno.

Namun, Anggota Komisi III DPR itu menghormati proses yang dilakukan Pasek terhadap pemecatannya di Demokrat. "PDIP tidak ikut campur dengan Demokrat mengenai hubungan dengan Pasek. Kita pegang etika politik, permasalahan Pasek kita tidak ikut campur," imbuh Basarah.

Ia mengatakan pihaknya sebagai partai terbuka membuka diri bagi kader yang bersikap Pancasila dan paham Soekarno. Pasek pun dapat berkomunikasi dengan kader PDIP di Bali terkait pencalonannya sebagai anggota DPD.

"Kalau Pasek mendeclare dengan Soekarnoisme maka ada kontak batin di kader Bali. Kalau itu terjadi Gede Pasek itu tandanya pulang kandang," tuturnya.

Sebelumnya, Pasek membantah kabar merapat ke PDI Perjuangan. Pasek menyebutkan hal tersebut baru sebatas gosip.

"Tidak. Gosipnya cepat banget, nanti saya diomelin Ketua Badan Kehormatan (Trimedya Panjaitan)," kata Pasek ketika dikonfirmasi. (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.