Latest News

Polisi Sita Ratusan Kardus 'Air Zamzam Palsu' di Semarang

BERITA TERKINI, (Jumat : 17/01/2014) Air zam zam dengan merk Water King Abdullah Bin Abdul Aziz dan Zam Zam Project ini palsu. Aparat kepolisian Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah, membongkar sindikat yang memalsu air zam zam ini di Gunung Pati di Semarang, Jawa Tengah. Dalam konfensi pers Kamis kemarin, polisi memamerkan ratusan kardus berisi air zam zam palsu yang berhasil disita.

Air zam zam kemasan ini diproduksi oleh dua bersaudara berinisial TH dan HD dengan menggunakan air tanah. Air yang disedot dari dalam tanah ditampung dan disaring hingga beberapa kali sebelum dikemas dengan label palsu. Air zam zam palsu ini dijual ke berbagai daerah diantaranya Semarang, Yogyakarta, Solo hingga Jakarta. Harganya sama dengan air zam zam asli yakni 140 ribu rupiah untuk ukuran 10 liter.
Padahal biaya produksinya hanya tiga hingga 4 ribu rupiah. Keuntungan yang besar membuat pelaku memiliki omzet hingga miliaran rupiah.
Dari penggerebekan di Semarang, aparat kepolisian kembali menggerebek sebuah vila yang telah dibongkar di kawasan Batang, Jawa Tengah. Pasalnya, air zam zam palsu juga diproduksi dua tersangka di tempat ini.

Aparat kepolisian juga mengamankan ribuan kemasan air zam zam palsu dan berbagai peralatan untuk memproduksinya. (src:indosiar.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.