Latest News

Timnas U-19 Dijadwalkan Bertanding 27 Kali, Kapan?

BERITA TERKINI, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri, telah menyusun program uji coba bagi skuat Garuda Jaya, sebagai persiapan berlaga di Piala Asia U-19. 

Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan bertanding sebanyak 27 kali. Skuat imnas Indonesia U-19 saat ini sudah berada di Yogyakarta. 

Keberadaan Garuda Jaya di kota Pelajar, dimaksudkan untuk menjalani pemusatan latihan tahap kedua. Tercatat, 29 pemain mengikuti latihan di bawah arahan Indra Sjafri.

“Di pelatnas tahap kedua, saya menginstruksikan para pemain agar bermain sesuai taktik dan strategi. Laga uji coba dimaksudkan sebagai sarana untuk menguji taktik. Nantinya, ada sebanyak 27 laga uji coba,” tutur Indra, ditemui dalam acara FIFA World Cup Trophy Tour 2014 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (8/1/2014).

Pelatih kelahiran Sumatera Barat menjelaskan, sebanyak 27 laga uji coba dibagi ke dalam empat model, yakni Tur Nusantara, Tur Timur Tengah, Tur Eropa, dan mini turnamen. Mini turnamen merupakan ajang simulasi jelang berlaga di turnamen sebenarnya.

“Ada empat model. Satu, Tur Nusantara di tujuh titik, yakni di Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan. Setelah itu ada tur Timur Tengah dan Tur Eropa. Setelah semuanya, tahap dua selesai,” jelas Indra Sjafri.

Usai melakukan uji coba ke berbagai daerah, nantinya timnas Indonesia U-19 kembali ke Yogyakarta. Kota Pelajar dipilih sebagai base camp. 

“Yogya jadi base camp kami. Setiap kami keluar, nanti kembali ke Yogya,” ucapnya.
Rencananya, setelah merampungkan program latihan di pelatnas tahap kedua, tim pelatih masuk ke program pelatnas tahap ketiga. Di program ini, para pemain disiapkan mental, fisik, dan teknik, supaya dapat tampil maksimal jelang berkompetisi di Piala Asia U-19.

“Masuk tahap tiga, kami tahap pra kompetisi. Di sini kami akan menghadapi simulasi turnamen sebenarnya. Akan ada dua mini turnamen, di Jakarta dan Vietnam,” paparnya.

Piala Asia U-19 akan digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. Ada 16 negara yang berpartisipasi. Piala Asia U-19 merupakan fase kualifikasi bagi negara-negara di Asia, supaya dapat tampil di Piala Dunia U-20. Benua Asia mendapatkan jatah empat kuota. (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.