Latest News

Tragis, Caleg Tewas Tertabrak Kereta Api

BERITA TERKINI, Musibah tragis dialami Mansyur Syah (37) warga Kampung Ciputri, Desa Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Calon legislatif DPRD Kota Serang dari Partai Gerindra ini tewas mengenaskan setelah mobil Suzuki Splash A 1196 AI yang dikendarainya dihantam kereta api Banten Ekpress di lintasan Kampung Sukadana 1, Desa/Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Selasa (7/1). Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan dan kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh di lokasi kejadian menyebutkan, musibah yang menimpa calon wakil rakyat itu terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Tidak diketahui tujuan korban sebelum musibah, namun diduga korban berniat akan melakukan sosialisasi sebab dari dalam kendaraan ditemukan banyak poster dan bendera partai.

Ketika kendaraannya akan melintasi rel, tanpa diketahui dari arah Serang muncul kereta api Banten Ekpres tujuan Pelabuhan Merak. Tabrakan pun tidak dapat dihindari lagi. Benturan yang cukup keras ini mengakibatkan mobil sedan terpental sejauh sekitar 20 meter dari lokasi tabrakan. Setelah terpental, mobil sedan warna hitam itu masuk ke areal pesawahan.

" Korban tewas seketika. Warga berusaha menolong tapi kesulitan mengeluarkan korban dari dalam mobil karena pintu kendaraan ringsek," kata Wardi, warga setempat.

Bersasarkan pantuan BANTEN POS, hingga pukul 11:30 WIB, proses evakusi kendaraan masih dilakukan oleh petugas Lakalantas dan Reskrim Polres Serang. Ratusan warga yang mengetahui kejadian terus berdatangan ke lokasi karena ingin melihat kondisi mobil yang ringsek.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Serang, Encop Sofia, saat dihubungi membenarkan jika Mansur Syah merupakan kader Partai Gerindra. Mansyur juga merupakan caleg untuk wilayah Kasemen. Almarhum memang kader kami dapil (daerah pemilihan) di wilayah Kasemen.," ujar Encop.

Dia mengaku mendengar dari warga bahwa peristiwa tersebut diakibatkan oleh tidak adanya palang pintu kereta. Kalau memang benar tidak ada palang, ini masukkan untuk pihak terkait. Ini kan berbahaya," jelasnya seraya mengatakan, almarhum merupakan pribadi yang baik.

"Wawasan beliau memang bagus. Saya sering berdiskusi dengan beliau," imbuhnya.
Pada bagian lain, Kasat Lantas Polres Serang, AKP Warsono membenarkan peristiwa tersebut. Dia menegaskan bahwa pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. Benar, kita sudah terjunkan tim untuk mengusut kasus kecelakaan tersebut, jelasnya. (src:bantenposnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.