Latest News

Tulisan 'Enak Jamanku Toh' di Stiker Soeharto Usik Partai Demokrat

BERITA TERKINI, Peserta Konvensi Demokrat Endriartono Sutarto menilai demokrasi harus terus diperbaiki. Ia pun turut mengomentari tulisan-tulisan yang kini banyak ditemui di berbagai tempat yakni "piye kabare? Enak jamanku toh."

"Enak jamanku toh, ya boleh saja kalau sekedar selingan tetapi jangan berpaling dari demokrasi," kata Endriartono saat melakukan pidato politik di Sekretariat Konvensi Demokrat, Jakarta, Senin (6/1/2014).

Mantan Panglima TNI itu mengatakan kekurangan dalam demokrasi harus terus dibenah agar tidak menimbulkan kejenuhan di masyarakat. "Kalau tidak masyarakat tidak merasakan apapun," ujar Endriartono.

Ia mengatakan saat ini tampak nyata adanya perubahan dibanding era orde baru. Ia mencontohkan adanya kebebasan berserikat dan berpendapat. Media juga mendapatkan kebebasannya.

Menurut Endriartono hal itu merupakan bagian dari demokrasi. Meskipun banyak yang belum kita lakukan dalam alam demokrasi.

Ia menegaskan Indonesia tidak boleh mengikuti cara demokrasi negara lain. Sebab, Indonesia memiliki kekhasan sendiri.

"Kita tidak boleh meniru demokrasi manapun karena punya kekhasan, karena tidak sesuai dengan jati diri bangsa, yang sesuai ya Demokrasi Pancasila," tuturnya. (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.