Latest News

Ada Rumah Hancur Tertimpa Rumah

BERITA TERKINI, Dua kepala keluarga warga RT 09 RW 02 di Kampung Pulo akhirnya bersedia untuk menempati rumah susun di Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur. Kedua warga ini setuju untuk direlokasi karena tempat tinggal mereka rusak akibat diterjang banjir.

Salah satu warga yang direlokasi, Supriatna (32) mengatakan, banjir yang menerjang Kampung Pulo beberapa waktu lalu menyebabkan tempat tinggalnya rusak "diterjang" rumah tetangganya Kusnadi (42) yang hanyut saat banjir.

Supriatna bersama Kusnadi akhirnya memilih untuk pindah ke rusun. "Rumah saya sudah hancur karena tertimpa rumah tetangga saya saat banjir. Jadi sudah enggak bisa ditempatin," kata Supriatna, Senin (17/2/2014).

Selain rusak akibat banjir, wilayah tempat tinggal keduanya masuk dalam zona biru, yakni daerah pelebaran dalam normalisasi Sungai Ciliwung. Keduanya mengaku bersyukur bisa menempati rusun tersebut. Pasalnya, selama banjir hampir sepekan lebih, mereka terpaksa mengungsi di Kantor Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur.

"Apalagi anak sakit, (mesti) saya ajak ke rumah kakak di Depok," ujar Supriatna.

Selama dua pekan sebelumnya Supriatna terpaksa menyewa kontrakan di wilayah Kebon Pala dengan biaya sewa Rp 400.000 per bulan. Dirinya kini mengaku bersyukur dapat menempati rusun.

"Yang penting saya utamakan keluarga. Mudah-mudahan bisa selamanya di sini. Enggak kayak kemarin diteror kabar (banjir) dari Bogor," ujarnya.

Camat Jatinegara Syofian Taher mengatakan, sudah ada 70 kepala keluarga yang mendaftar untuk pindah ke rusun. Dari jumlah itu, sebanyak 23 warga terverifikasi memiliki tempat tinggal di Kampung Pulo, sisanya adalah pengontrak. Rencana relokasi warga tersebut menurutnya akan ditentukan oleh Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta.

"Untuk langkah selanjutnya, kami serahkan ke Dinas Perumahan untuk mengatur relokasi mereka. Tugas kami hanya mendata. Rencananya,  Selasa hari ini akan ada pengundian rusun untuk 23 KK tersebut," ujar Syofian. (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.