Latest News

Gunung Kelud "Terus Mengamuk", Dua Orang Tewas

BERITA TERKINI, Hingga Jumat siang, 14 Februari 2014, dua pengungsi erupsi Gunung Kelud meninggal dunia. Namun, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho memastikan kedua pengungsi itu tidak terdampak langsung erupsi gunung di Kediri tersebut.

"Kami belum dapat mengidentifikasi dua korban jiwa ini karena kondisi di lapangan sulit," kata Sutopo saat dihubungi VIVAnews.
Salah satu korban, kata dia, tewas setelah tertimpa bangunan yang roboh. Bangunan roboh ini karena imbas dari aktivitas Gunung Kelud. "Kami sedang konfirmasi mengenai para korban," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, sebuah gedung pengungsian di kawasan Selorejo, Malang, Jawa Timur rubuh karena tak kuat menahan debu dan kerikil dari erupsi Gunung Kelud. Seorang pengungsi bernama Mbah Sair (90 tahun) tewas dalam insiden ini.

Selain itu, Sutopo juga mengimbau agar semua pengguna jalan di wilayah-wilayah terpapar abu vulkanik menggunakan masker. Dengan demikian, abu itu tidak mengganggu saluran pernapasan. (src:news.viva.co.id)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.