Latest News

Mertua Anas "Attabik Ali" Ikut Diperiksa KPK

BERITA TERKINI, Handika Honggowongso, kuasa hukum Anas Urbaningrum, mempertanyakan urgensi penyidik KPK memeriksa mertua kliennya, Attabik Ali, untuk perkara kasus penerimaan gratifikasi terkait proyek Sport Center Hambalang dan proyek lainnya.

Ia menduga penyidik KPK ingin mengorek keterangan Attabik tentang aliran dana sang menantu, Anas Urbaningrum.

Handika meyakinkan tidak ada aliran dana dari Anas ke Attabik maupun ke pondok pesantren yang dipimpinnya, Ponpres Krapyak Yogyakarta. Tapi, memang Attabik pernak mengirimkan sejumlah uang ke sang menantunya itu untuk membeli dan memperbesar rumahnya di Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Tapi beliau memang pernah memberikan dana ke Mbak Tia dan Mas Anas untuk beli rumah dan renovasi rumah yang di Duren Sawit itu," kata kuasa hukum Anas, Handika Honggowongso, melalui sambungan telepon, Selasa (25/2/2014) malam.

"Jumlahnya cukup lah untuk itu. Karena selain pengasuh ponpes, beliau punya banyak bisnis sehingga tabungan beliau banyak lah," imbuhnya.

Attabik Ali yang merupakan mertua Anas tidak memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik KPK Selasa (25/2/2014) kemarin. Sedianya Attabik Ali diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penerimaan gratifikasi terkait proyek Sport Center Hambalang dan proyek lainnya, dengan tersangka menantunya, Anas Urbaningrum.

Informasi sementara yang diperoleh kuasa hukum Anas, Attabik Ali tidak bisa datang ke kantor KPK karena kondisi kesehatannya yang tidak mendukung. Dia sudah menderita stroke sekitar dua tahun.
"Fisiknya tidak bisa beraktivitas normal, untuk bicara saja susah," ujar Handika. (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.