Latest News

Joko Widodo Datangi Kediaman Keluarga Gusdur

BERITA TERKINI, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendatangi rumah keluarga almarhum KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, di Jalan Warungsila No 1 Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (25/3/2014) malam. Belum diketahui secara pasti maksud dan tujuan Jokowi mendatangi rumah Gus Dur.

Jokowi tiba sekitar pukul 20.40 WIB menggunakan mobil Innova berwarna hitam. Ia tampak mengenakan kemeja putih, celana hitam, dan peci hitam. 
 
Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Jokowi pernah mendapatkan hadiah spesial berupa peci berbahan rotan dan berwarna krem serta garis coklat saat menjadi pembicara utama di Hari Lahir ke-9 Wahid Institut. Peci itu dipakaikan oleh istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah, ke kepala Jokowi. Pemberian peci itu dilaksanakan di depan sejumlah tokoh, seperti Akbar Tandjung, Wiranto, serta sejumlah tokoh lainnya.
"Jokowi ini punya persamaan prinsip dengan Gus Dur, apa itu? 'Gitu aja kok repot'. Itu yang sama. Ngapain repot, pokoknya terjun langsung ke lapangan saja, sederhana," ujar pembawa acara saat itu.
Sementara itu, Putri almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, mengatakan, kedatangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ke kediaman keluarganya untuk membahas hal-hal terkait kebangsaan. Jokowi mendatangi kediaman keluarga Gus Dur pada Selasa (25/3/2014) malam. 

"Ini untuk mengakrabkan hubungan baik. Kami membahas masalah kebangsaan," ujar Yenny, saat jumpa pers, di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa malam. Menurut Yenny, ini bukan kali pertama bakal calon presiden PDI Perjuangan itu menemui keluarganya. Saat akan hijrah dari Solo ke Jakarta, kata Yenny, Jokowi juga datang bersilaturahim. Saat ditanya apakah pertemuan ini bentuk dukungan pencapresan Jokowi, Yenny menjawab singkat. 
 
"Ini akan mengalir saja. Ini bukan pertemuan yang terakhir," ujarnya.

Sementara, istri Gus Dur, Shinta Nuriyah Wahid, mengatakan, pertemuan dengan Jokowi untuk mempererat tali persaudaraan. Menurutnya, pertemuan tadi berlangsung informal.
"Yang tidak serius yang biasanya banyak dibahas," ujar Shinta. (*)

Ia menambahkan, pertemuan dengan Jokowi juga membahas tentang pemimpin seperti apa yang layak untuk memimpin bangsa ini. Shinta mengimbau agar masyarakat jangan sampai salah memilih pemimpin.
"Yang kami lakukan memberi pencerahan, pemimpin yang kayak apa yang layak memimpin bangsa," ujarnya.

Joko Widodo datang ke kediaman Gus Dur sekitar pukul 20.40 WIB. Dia datang menggunakan mobil Innova hitam, dan menggunakan kemeja putih, celana hitam, serta peci hitam. (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.