Latest News

Obyek Besar Temuan China di Duga Pesawat MH370 Terapung di Koridor Selatan

BERITA TERKINI, Otoritas China menyatakan telah menemukan puing berukuran besar yang diduga merupakan pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370.

Informasi ini diterima pihak Malaysia saat konferensi pers harian mengenai perkembangan terbaru pesawat Malaysia Airlines MH370 pada Sabtu (22/3/2014) petang di Sepang, Malaysia.

"Berita yang baru saja saya terima menyebutkan, duta besar China telah mendapatkan gambar satelit dari obyek terapung di koridor selatan, dan mereka akan mengirimkan kapal untuk melakukan verifikasi," kata Menteri Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein, di tengah-tengah jumpa pers yang disiarkan langsung oleh CNN.

Hussein menambahkan, puing yang diduga bagian dari pesawat MH370 tersebut berukuran panjang lebih kurang 22,5 meter x lebar 13 meter ditemukan di koridor selatan. Koridor selatan merupakan area pencarian pesawat tersebut dengan cakupan Samudra Hindia yang berbatasan dengan Indonesia.

"Saya masih perlu menanyakan informasi lebih detail dari China soal temuan hari Sabtu ini," kata Hussein saat ditanya pihak media massa soal temuan tersebut.

Terkait temuan ini, China akan melakukan konferensi pers di Beijing, beberapa jam lagi.

Update: Diberitakan kantor berita China, Xinhua, obyek terapung yang terlihat dari citra satelit terletak 120 km dari lokasi yang diumumkan Australia. Citra satelit baru ini diambil satelit China pada 18 Maret 2014. (lihat foto di bawah)

Pesawat Malaysia Airlines MH370 hilang sejak Sabtu (8/3/2014), dan belum ditemukan hingga kini. Pada Kamis (20/3/2014), titik terang keberadaan pesawat tersebut muncul dari Australia.

Perdana Menteri Australia Tony Abbot mengatakan, satelit mendapatkan gambar dua puing di selatan Samudra Hindia, yang diperkirakan berhubungan dengan pesawat yang hilang.

Namun, hasil dari upaya pencarian hingga hari ketiga masih masih nihil. Pesawat pencari yang diterbangkan ke lokasi belum mendapatkan satu pun tanda keberadaan puing tersebut. (src:kompas.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.