Latest News

Peran Besar Al Qaedah dan CIA dalam Pemberontakan Suriah

BERITA TERKINI, Sebelumnya, Front Al-Nusra telah menobatkan pemimpin Al Qaeda, Ayman al-Zawahiri, sebagai pemimpin mereka. Tindakan tersebut mengundang protes dari berbagai kelompok oposisi di Suriah, termasuk dari kalangan Islamis. AS telah memasukkan Front Al-Nusra sebagai organisasi teroris.

Ketua Koalisi Nasional Suriah (NC) yang telah mengundurkan diri, Moaz al-Khatib, menyerukan agar Front Al-Nusra memutus hubungan dengan Al Qaeda.

Di sela-sela konferensi ”Islam dan Keadilan Transisi di Suriah” yang digelar di Istanbul, Turki, Selasa, Khatib menegaskan, gerakan revolusi Suriah menolak keras paham dan keterlibatan Al Qaeda.

Salah satu pemimpin Ikhwanul Muslimin (IM) di Suriah, Riyadh Syaqfa, juga meminta Al-Nusra menghormati kebersamaan perjuangan dan mengadopsi paham Islam moderat.

Pasukan oposisi yang membawa bendera Islamis di Suriah saat ini terdiri atas tiga kelompok. Mereka adalah Front Islam untuk Pembebasan Suriah yang didirikan pada September 2012 dan dikenal sebagai sayap militer IM di Suriah.

Kemudian Front Islam Suriah yang didirikan pada Desember 2012 dan dikenal sebagai sayap militer gerakan Salafi di Suriah. Kelompok ketiga adalah Front Al-Nusra, yang merupakan gerakan paling radikal dan mengklaim memiliki hubungan dengan jaringan Al Qaeda. (src:kompas.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.