Latest News

Sejarah Baru Sejak Tahun 1979, AS Jual Komponen Pesawat Boeing ke Iran

BERITA TERKINI, Departemen Keuangan Amerika Serikat (AS) menjual Komponen pesawat Boeing  ke Iran. Hal tersebut diperuntukan bagi pesawat komersial milik Iran.

Penjualan tersebut merupakan sesuatu yang bersejarah, karena tidak pernah ada pesawat Boeing yang beroperasi di Teheran sejak tahun 1979. Tidak adanya penerbangan Boeing di Iran dikarenakan negara ini dikecam atas kepemilikan dan rutinitas ke nuklirnya yang aktif.

Langkah yang di ambil AS tersebut dilihat sebagai bagian dari perjanjian sementara untuk mengurangi sanksi terhadap Teheran yang ditandatangani tahun lalu  dengan Menteri Luar Negeri AS John Kerry dan Pemerintah Iran, seperti yang dilansir BBC, Sabtu (5/42014)

Sampai saat ini, Iran menjadi sorotan karena program nuklir yang mereka miliki. Sejumlah kekuatan dunia bahkan menunjukan kekhawatiran mereka dengan menjatuhkan sanksi kepada Iran.

Namun, tuduhan adanya pembangunan senjata nuklir segera disangkal oleh Iran. Iran menegaskan proyek nuklir mereka sepenuhnya dipakai untuk tujuan damai. (src:okezone.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.