Latest News

Tips Handal Buat Orang Tua Agar Anaknya Tak Jadi Cabe-cabean

FENOMENA, Fenomena 'cabe-cabean' tak dipungkiri membuat Bro-Sis sebagai orang tua pusing tujuh keliling. Betapa tidak, kehidupan remaja yang terkadang lepas kontrol berpotensi mampu menghancurkan masa depan sang anak. Pastinya Bro-Sis nggak mau dong hal itu kejadian. Nah, ini ada beberapa cara efektif agar putri-putri Bro-Sis jauh dari dunia 'cabe-cabean'. Yuk simak beberapa jurus ampuh ini :
:penting

Sibukkan Si Putri dengan Kegiatan Positif


Mendukung anak menjalani aktivitas luar sekolah, itu harus Bro-Sis, pastinya untuk menambah ilmu serta mengasah aktivitas sosialnya. Namun terkadang beberapa orang tua lepas kontrol akan aktivitas anak tersebut. Nah, mulai sekarang cobalah menyibukkan Si Putri dengan kegiatan positif yang sesuai dengan hobinya dengan pengawasan yang tidak terlalu mengekang.
contoh: les musik dan olah raga.
:baru

Pembekalan Ilmu Agama yang Fleksible untuk Si Putri

Bro-Sis sebagai orang tua memang acapkali memberikan atau mencontohkan ajaran agama di depan Si Putri kan? namun terkadang tanpa Bro-Sis sadari hal itu tak terlalu disukai Si Putri, karena mungkin caranya membosankan. Oleh karenanya, carilah cara lain agar Si Putri nyaman dengan agamanya dan patuh menjalankannya sesuai syariat.
contoh: dampingi Si Putri dengan melakukan perjalanan wisata keagamaan, seru tuh
:baru

Bro-Sis Harus Tahu Persis Siapa dan Seperti Apa Teman Si Putri

Memang, nggak etis rasanya apabila Bro-Sis menyelidiki dengan siapa saja Si Putri bergaul. Namun tahukah Bro-Sis, kelengahan terbesar orang tua adalah tanpa mengetahui dengan siapa Si Putri bergaul, jalan bareng, nongkrong dimana, atau malem mingguan sama siapa. Nah, mulai deh Bro-Sis selidiki dengan cara yang yang tidak mengekang dengan siapa saja Si Putri beraktivitas, baik di sekolah, maupun di lingkungan luar sekolah.
contoh: coba akrab dengan teman-teman Si Putri yang suka main ke rumah..
:penting

Liburan Bersama

Anak-anak remaja putri yang suka nongkrong sana sini, pastinya cari hiburan yang tak di dapat dari keluarganya atau lingkungannya. Nah, sisi ini penting menjadi sorotan Bro-Sis. Coba deh sekali-kali tanya Si Putri kalau liburan ingin jalan kemana? tuker pikiran kalo perlu.. Cari informasi di internet, kayaknya lebih seru dan memberikan pilihan bagi Si Putri.
contoh: kasih kejutan untuk liburan bareng, dengan lokasi yang tak biasa..
:baru

Penuhi Segala Kebutuhannya, Selama Itu Positif

Alasan utama banyak temaja yang menjadi 'cabe-cabean' karena ingin memiliki gadget untuk bersosialisasi. Nah, Bro-Sis nggak kepengen kan Si Putri mendapatkan gadget dengan mengorbankan masa depannya. Nah, untuk saat ini membelikan gadget untuk anak nampaknya sudah biasa. Masuklah ke dunianya, dunia facebooknya, dunia chatingnya, maupun dunia sosialisasinya, yang secara nggak langsung Bro-Sis mengontrol aktivitasnya.
contoh: belikan gadget/kendaraan Si Putri sesuai umur dan kegunaannya..
:penting

Perlakukan Si Putri Sebagai Teman

Namun yang paling penting Bro-Sis dari itu semua adalah perlakukan Si Putri sebagai teman. Teman ngobrol, teman curhat, teman jalan, maupun teman beribadah. Lambat laun, Si Putri akan merasa nyaman dengan kondisi tersebut, dan pastinya minim untuk terkontaminasi dengan hasutan-hasutan negatif lingkungan teman-temannya.
:penting
Nah itu Bro-Sis, cara-cara yang sedikit banyaknya menghindari Si Putri dari dunia 'cabe cabean'. Semoga bermanfaat.
 
 
 
 
(src:lintas.me)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.