Latest News

Hamas-Israel Sepakat Hentikan Perang Selama 5 Jam

BERITA TERKINI, Hamas dan Israel telah sepakat untuk melakukan gencatan senjata selama lima jam di Gaza. Kesepakatan ini dicapai setelah sembilan hari pertempuran.

Militer Israel mengatakan pihaknya akan menghentikan penembakan sejak pukul 10.00 hingga 15.00 waktu setempat pada Kamis (17/7). Adanya gencatan senjata ini diharapkan bisa membuat warga Gaza menyetok bahan-bahan persediaan. 

Juru bicara Hamas, Sami Abu Zukhri, mengkonfirmasi kelompoknya juga akan berhenti menembakkan roket pada saat itu. Pejabat di Gaza mengatakan serangan Israel telah menyebabkan 220 warga Palestina tewas. Sedangkan serangan roket Hamas hanya menewaskan seorang warga Israel.

Petugas militer Israel Brig Gen Yoav Mordechai mengatakan gencatan senjata ini merupakan permintaan PBB dan kelompok internasional lainnya. Militer Israel dalam pernyataannya memperingatkan Israel akan merespon secara tegas apabila Hamas menyerangnya selama gencatan senjata dilakukan.

Sementara itu, BBC melaporkan, empat anak-anak dinyatakan tewas dalam serangan Israel pada Rabu. Saat itu mereka tewas ketika bermain di pantai di dekat kota Gaza.

Militer Israel mengatakan mereka sedang menyelidiki insiden ini dan menyebutkan berdasarkan hasil awal, target dari serangan ini merupakan anggota kelompok Hamas. ''Adanya laporan korban jiwa sipil dalam serangan ini sangat tragis,'' tulis pernyataannya. (src:republika.co.id)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.