Latest News

Jika Jokowi Pemenang Pilpres 2014, Ini Dia Harapan Redaktur Obor Rakyat

BERITA TERKINI, Redaktur dan penulis tabloid Obor Rakyat, Darmawan Sepriyossa, mengemukakan pendapatnya jika calon presiden nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi) berhasil menjadi pemenang pilpres 2014. Ia menghormati hasil tersebut dan tetap bersikap kritis jika memang Jokowi menjadi presiden.

"Kita harus menghormati pilihan rakyat Indonesia. Siapa pun yang terpilih, ada izin Allah di sana. Tentu, sebagai orang yang beriman, kita harus percaya, ada kebaikan di dalamnya. Tinggal kita bisa mengambil hikmahnya, dan mengefektifkan kebaikan apapun itu," kata Darmawan kepada Republika, Senin (21/7).

Darmawan berharap, saat Jokowi menjadi presiden, bisa bersikap adil. Karena, sikap tersebut yang selama ini dinilainya langka dari kepemimpinan banyak negara termasuk Indonesia.

Darmawan juga menegaskan, selama Jokowi menjadi presiden, ia akan mempertahankan sikap kritisnya sebagai seorang jurnalis. Baginya, jurnalis harus memiliki dua sikap utama yakni sikap krits dan keingintahuan yang besar. "Kalau dua hal itu tak menjadi dasar seorang jurnalis, berhentilah menjadi jurnalis," katanya.

Menurut Darmawan, penetapannya sebagai tersangka oleh kepolisian karena menjadi penulis Obor Rakyat yang diduga berisi fitnah terhadap Jokowi, adalah sebuat resiko sikap kritis seorang jurnalis. "Ini konsekwensinya, kan tidak semua orang menerima kritikan," kata Darmawan.

Seperti yang diketahui, Mabes Polri telah menetapkan Pemimpin Redaksi Tabloid Obor Rakyat, Setiyardi, dan redakturnya, Darmawan Sepriyossa, sebagai tersangka. Keduanya dinyatakan melanggar Undang-Undang tentang Pers karena dianggap tak berbadan hukum.

Isi tabloid Obor Rakyat yang ditulis Darmawan juga disebut-sebut banyak berisi fitnah terhadap Jokowi. Hal tersebut membuat kubu Jokowi merasa dirugikan dan beranggapan elektabilitas Jokowi jatuh karena isi tabloid tersebut. (src:republika.co.id)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.